Like

Kamis, 18 Agustus 2016

Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 tahun

Pin It
Sejarah dari Kemerdekaan RI ditandai dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.


Teks naskah Proklamasi Klad adalah asli merupakan tulisan tangan sendiri oleh Ir. Soekarno sebagai pencatat, dan adalah merupakan hasil gubahan (karangan) oleh Drs. Mohammad Hatta dan Mr. Raden Achmad Soebardjo Djojoadisoerjo.
Adapun yang merumuskan proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia terdiri dari Tadashi Maeda, Tomegoro Yoshizumi, S. Nishijima, S. Miyoshi, Mohammad Hatta, Soekarno, dan Achmad Soebardjo.

 Berikut isi proklamasi tersebut:

Naskah baru setelah mengalami perubahan

Teks naskah Proklamasi yang telah mengalami perubahan, yang dikenal dengan sebutan naskah "Proklamasi Otentik", adalah merupakan hasil ketikan oleh Mohamad Ibnu Sayuti Melik (seorang tokoh pemuda yang ikut andil dalam persiapan Proklamasi), yang isinya adalah sebagai berikut :
P R O K L A M A S I
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta.





Tidak terasa di Tanggal 17 Agustus 2016 ini kita sudah merdeka selama 71 tahun, tahun demi tahun kita lalui dengan semangat juang, kita raih mimpi-mimpi kita untuk melanjutkan perjuangan para pejuang, baik berjuang untuk diri sendiri maupun untuk keluarga dan orang lain. Semoga Indonesia semakin maju & berkembang serta bermanfaat bagi negera-negara lain yang membutuhkan pertolongan dan bantuan, DIRGAHAYU INDONESIA ku.



Setiap tahun di Istana Merdeka diadakan upacara Pengibaran dan Penurunan sang saka merah putih

Berikut pasukan paskibraka yang siap pengibarkan Bendera Pusaka dihalaman Istana Merdeka  yang di Pimpin Inspektur upacara oleh Presiden RI - Bapak Joko Widodo. 

Pasukan Paskibraka yang siap mengibarkan Sang Saka Merah Putih




 Presiden Republik Indonesia - Bapak Joko Widodo



DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke 71 Tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar