Like

Jumat, 05 Agustus 2016

Maskapai ini ada di terminal berapa ya? Bandara Soekarno Hatta International Airport

Pin It
BANDARA SOEKARNO HATTA INTERNATIONAL AIRPORT

Sejarah Bandara Soekarno Hatta di ambil dari nama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Pertama yaitu Soekarno & Muhammad Hatta, Bandara Soekarno Hatta merupakan gerbang utama Indonesia dari dunia Internasional dan merupakan Bandara terbesar di Indonesia.

Bandara ini mulai beroperasi pada tahun 1985, menggantikan Bandar Udara Kemayoran (penerbangan domestik) di Jakarta Pusat, dan Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Soekarno-Hatta memiki luas 18 km² memiliki 2 landasan paralel yang dipisahkan oleh 2 taxiway sepanjang 2,4 km. Bandara ini sering disebut dengan nama Bandara Cengkareng dikarenakan berdekatan dengan wilayah Cengkareng Jakarta Barat, meskipun secara geografis berada di kecamatan Benda , Kota Tangerang.

Bandara Soekarno Hatta International Airport terdiri dari 3 Terminal dan rencananya akan di tambah menjadi 4 Terminal


  
Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta International Airport

Terminal ini melayani penerbangan domestik (dalam negeri) yang dibagi kedalam beberap terminal diantaranya :

Terminal 1A : Wings Air  & Lion Air (untuk Tujuan Domestik seperti Kalimantan, Sulawesi, Irian, dll kecuali Sumatera, )  kedatangan dari Pontianak (PNK), Palangkaraya (PKR), Tarakan (TRK) serta Banjarmasin (BPN).
Terminal 1B : Lion Air (Sumatra), Sriwijaya Air, Express Airlines, Kartika Airlines.
Terminal 1C : Garuda Citilink, Batik Air, Aviastar, Kalstar Aviantion, Airfast Indonesia, Lion Air (khusus tujuan Palangkaraya (PKY), Pontianak (PNK), Tarakan (TRK) dan Banjarmasin (BPN)


Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta International Airport

Terminal ini melayani penerbangan Internatioanl, namun terminal ini juga dipakai khusus untuk rute domestik maskapai Garuda Indonesia (GA)

Terminal ini terdari dari beberapa terminal diantaranya :

Terminal 2D : Air France, Air China, Asiana, All Nippon Airways (ANA), Cebu Pasific, Cathay Pacific, Emirates, China Southern Airlines, Eva Air, Flynas, Jetstar Asia Airways, Japan Airlines, Kuwait Airways, Lion Air (International), Lufthansa, Malaysia Airlines, Malindo Air, Mihin Langka, National Air Service (NAS), Oman Air, Philipine Airlines, Qantas, Qatar Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways International, Tiger Airways, Thai Lion Air, Turkish Airlines, Xiamen Airlines, Yemenia, Valuair, Vietnam Airlines.
Terminal 2E : Garuda Indonesia (Internasional Flight), China Airlines, Etihad Airways, Korean Air, Royal Brunei Airlines, KLM Royal Dutch Ailines, Lion Air (International Flight).
Terminal 2F : Terminal khusus Garuda Indonesia (Domestik Flight)

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta International Airport

Terminal ini digunakan untuk penerbangan Domestik dan International Air Asia (QZ), Malaysia Air Asia (AK) dan Thai Air Asia (FD) selain itu juga digunakan untuk
Lion Air keberangkatan & kedatangan Semarang (SRG), Yogyakarta (JOG), Solo (SOC), dan Lombok (LOP)

Kedepan Akses menuju Bandara SOETA akan semakin lebih cepat karena akan dibangun jalur Express menggunakan kereta berikut Masterplantnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar